Berita

//

Wako Resmikan Gedung Palestina PPM Uswatun Hasanah

2023-08-22 13:43:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan gedung Palestina sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Modern (PPM) Uswatun Hasanah Kota Lubuklinggau, Selasa (22/8/2023).



Dalam sambutannya, Wako menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada para ulama yang telah berpartisipasi dalam membangun Kota Lubuklinggau.



“Dulu pada awal saya menjabat wali kota, hanya ada tujuh buah pondok pesantren (Ponpes) di Kota Lubuklinggau, namun sekarang sudah mencapai 20 Ponpes,” ujarnya.



Dengan hadirnya Ponpes tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi banyak santri yang berasal dari luar daerah.



Sementara Pimpinan PPM Uswatun Hasanah, Ustadz Ahmad Fikri menyampaikan patut disyukuri, saat ini pihaknya dapat melaksanakan peresmian gedung Palestina sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok PPM Uswatun Hasanah.



Direncanakan Masjid An-Nur akan dibangun di atas kolam, mengambil konsep seperti masjid di Jeddah (masjid terapung).



Kenapa gedung Palestina diresmikan walaupun tampak belum selesai, sebenarnya kata Ust Ahmad Fikri, gedung Palestina mau dibangun tiga lantai, tapi karena siswa 1 tidak mempunyai ruangan, maka gedung ini terpaksa digunakan untuk anak-anak kelas 1.



Hingga kini jumlah santri yang ada di PPM Uswatun Hasanah sebanyak 592 orang dengan tenaga pendidik berjumlah 77 orang. 



Sementara Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Kurniawan AP,MSI menyampaikan kemajuan Kota Lubuklinggau sungguh sangat luar biasa.



Kota Lubuklinggau telah memiliki Ponpes yang letaknya di tengah kota, pesantren ini sangat lengkap dalam hal mandiri pangan dimana hal ini termasuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan (SMP).



Kota Lubuklinggau tidak hanya membangun infrastruktur, namun masih banyak pembangunan lain yang telah dilakukan. 



Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Syekh Sayiid Ahmad Rouhi Aljeilani, Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau, Kapten Inf Well Edwar Roni, Kepala Dishub, H Abu Ja'at, Kadis Pemuda dan Olah Raga, H Purnomo, pemuka agama dan perwakilan instansi lainnya.(*/Acm).





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2539
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78662
  • Total 916525

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?